5 Kiper Legenda AC Milan Terbaik dengan Kemampuan Di Atas Rata-Rata

Kiper Legenda AC Milan

AC Milan adalah klub asal Italia yang kini telah sejak berdiri tanggal 13 Desember 1899. Klub ini merupakan klub kedua tersebar di Italia yang berlaga di Serie A dan terkenal karena kiper-kipernya yang kuat. Diego Lopez dan Sebastion Rossi adalah jajaran kiper legenda AC Milan yang tak akan terlupakan.

Nama-nama itu telah membuat barisan pertahan AC Milan menjadi kuat karena minimnya gol yang tercipta oleh lawan. Berikut dibawah ini, profil singkat dari kiper-kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh AC Milan.

1. Diego Lopez

Sebelum direkrut oleh AC Milan, Diego Lopez pernah menjadi penjaga gawang utama untuk klub Real Madrid. Pemain ini direkrut pada musim panas tahun 2014 dan mulai pindah markas ke stadion San Siro di Milan.

Penjaga kiper yang satu ini merupakan pemain asli Spanyol yang lahir di Pardela, Spanyol tanggal 3 November 1981. Lopez dipercaya menjaga gawang AC Milan dari tahun 2014 sampai tahun 2017, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Espanyol.

READ  Pemain Gelandang Bertahan Terbaik Di Dunia

2. Sebastian Rossi

Sebastian Rossi dilahirkan di Cesena, Italia pada 20 Juli 1964. Pemain ini telah mengukir banyak prestasi di klub AC Milan dengan berhasil memenangkan 12 trofi penghargaan dalam 12 musim. Jadi, bukan hal yang mengherankan, jika Sebastian Rossi disebut sebagai kiper legenda AC Milan paling sukses.

Pemain dengan tinggi hampir dua meter ini, mulai menjaga gawang AC Milan dari tahun 1990 sampai tahun 2002. Bersama dengannya, AC Milan telah berhasil mendominasi kemenangan di Serie A Italian pada era 90-an. Saat sedang bermain, Rossi dikenal sebagai sosok yang kharismatik dan juga sangat tenang.

3. Nelson Dida

Bernama lengkap Nelson de Jesus Silva, pemain ini menjadi penjaga gawang AC Milan dari tahun 2000 sampai tahun 2012. Nelson dilahirkan di Bahia, Brazil pada tanggal 7 Oktober 1973 dan memiliki tinggi badan 196 cm. Selama 12 tahun karirnya di AC Milan, Nelson selalu menjadi kiper yang banyak disukai oleh Milanisti.

READ  5 Pemain Sepak Bola Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Dibawah penjagaanya, AC Milan telah berhasil mendapatkan delapan trofi penghargaan, salah satunya ialah trofi di Liga Champions. Selain itu, Nelson juga merupakan satu-satunya kiper asal Brasil yang dinominasikan pada ajang Ballon d’Or. Jika ditotal, Nelson telah menjaga gawang AC Milan selama 206 kali pertandingan.

4. Christian Abbiati

Christian Abbiati lahir di Abbiategrasso, Italia pada tanggal 8 Juli 1977. Penjaga gawang yang satu ini telah debut menjadi pemain sepak bola nasional saat usianya masih 17 tahun. Abbiati debut di AC Milan, saat menggantikan Sebastian Rossi sebagai penjaga gawang utama.

Abbiati memiliki tinggi badan 191 cm dan saat ini masih berstatus sebagai kiper AC Milan. Karirnya di AC Milan telah dimulai sejak tahun 1999 dan di tahun 2005, Abbiati sempat dipinjamkan ke klub Juventus.

READ  5 Pemain yang Mengejar Cristiano Ronaldo di Top Skorer Liga Champions Sepanjang Masa

5. Lorenzo Buffon

Menarik ke masa yang jauh lebih lampau lagi, ada nama Lorenzo Buffon. Penjaga gawang yang satu ini menjadi pemain AC Milan pada tahun 1949 sampai 1959. Di era klasik ini, Buffon telah berhasil menorehkan begitu banyak prestasi dan kemajuan bagi tim AC Milan.

Pemain ini terlahir di Majano, Italia pada 19 Desember 1929. Bersamanya tim AC Milan berhasil melaju ke partai final Piala Eropa dan memperoleh empat trofi di Serie A. Buffon adalah salah-satu kiper yang berhasil mengumpulkan lebih dari 300 caps sepanjang karirnya.

Itulah tadi profil singkat dari beberapa kiper legenda AC Milan yang telah menorehkan banyak prestasi. Kehadiran para legenda ini, telah membuat pengaruh yang sangat besar bagi dunia sepak bola di Italia bahkan dunia.

You May Also Like

About the Author: Marvel Potter