Pemain Arsenal yang Cedera Hingga Karirnya Hancur

Pemain Arsenal Yang Cedera

Klub asal London yang terkenal dengan logo meriam ini merupakan salah satu tim raksasa Liga Inggris. Walaupun termasuk tim besar, Arsenal memiliki masalah yang selalu dimiliki oleh setiap klub yaitu cedera pemain, bahkan sampai cedera parah. Penasaran siapa saja pemain Arsenal yang cedera parah hingga merusak karirnya? Berikut informasi lengkapnya:

Santi Cazorla

Santi Cazorla dibeli Arsenal dari Malaga pada musim 2012/2013 sebesar 20 juta euro. Pemain yang sempat memiliki karir gemilang selama membela Arsenal ini, berhenti seketika saat cedera menyerangnya. Cazorla tampil gemilang saat musim 2012/2013 sampai 2014/2015, dengan memiliki catatan 26 gol 34 assist dari 114 pertandingan.

Lalu di musim berikutnya Cazorla mengalami sering mengalami cedera, hingga puncaknya musim 2017/2018 tidak pernah bermain sama sekali. Banyaknya cedera yang dialami Cazorla membuatnya harus absen selama 668 hari. Lamanya absen tersebut dikarenakan Cazorla mengalami cedera tendon Achilles, yang membuat kakinya hampir diamputasi.

READ  Pemain Gelandang Bertahan Terbaik Di Dunia

Jack Wilshere

Wilshere merupakan pemain Arsenal yang pernah mendapat julukan Wonderkid. Pemain yang dikenal dengan gelandang berbakat ini merupakan jebolan langsung dari Arsenal. Sehingga banyak pihak yang mengatakan bahwa Wilshere akan menjadi legenda bagi klub.

Namun Harapan tersebut sirna seiring catatan cedera panjang yang diderita Wilshere. Musim 2015/2016 merupakan musim terburuk bagi pemain kelahiran 1 Januari 1982. Pada musim tersebut Wilshere absen selama semusim penuh karena cedera pada tulang keringnya.

Tidak hanya musim 2015/2016 saja Wilshere mengalami cedera, namun pada tahun 2010 juga mengalami cedera pada anklenya. Selama 10 tahun membela Arsenal dari tahun 2008 hingga 2018, total 890 hari Wilshere absen karena cedera.

Masalah cedera yang sering dialami oleh Wilshere ini membuat menit bermain semakin berkurang di setiap musim. Hal tersebut sangat disayangkan, karena Xavi Hernandez pernah mengatakan Wilshere akan berpotensi untuk menjadi gelandang terbaik jika tidak mengalami cedera.

READ  Deretan Bek Kiri Terbaik Dunia yang Merupakan Benteng Tim

Abou Diaby

Pemain yang pernah sempat dikatakan sebagai penerus dari Patrick Vieira ini di beli dari Auxerre seharga 2 Juta Pounds. Fans Arsenal mengingat pemain ini bukan dari karirnya, namun dari cedera yang dialaminya. Diaby telah mengoleksi 19 gol dan 16 assist dari 180 penampilan.

Dari penampilan tersebut dibarengi dengan seringnya cedera yang dialami oleh Diaby selama 9 tahun, total 40 kali mengalami cedera. Kabarnya sekarang Abou Diaby mengakhiri karirnya dengan pensiun dini di usianya yang baru 32 tahun. 

Tomas Rosicky

Pemain yang pernah dipercaya untuk memakai no 7 di Arsenal ini, merupakan pemain yang terkenal dari gaya permainannya yang apik. Selama 10 tahun membela Arsenal, Rosicky telah mencetak 28 gol dan 22 Assist dari 248 pertandingan.

Namun hal tersebut bukan capaian yang bagus untuk Rosicky, karena pemain ceko ini menghabiskan sebagian karirnya dengan cedera. Rosicky telah menghabiskan 990 hari absen atau selama 3 tahun karena cedera lututnya pada tahun 2008.

READ  Resmi Si Pitbull Inggris, Wayne Rooney Pensiun

Eduardo da Silva

Pemain Arsenal yang cedera hingga parah yang terakhir adalah Eduardo da Silva. Pemain asal Kroasia ini mengalami cedera patah kaki pada bulan Februari 2008. Cedera tersebut membuat Eduardo absen selama 1 tahun.

Dari cederanya tersebut membuat karir Eduardo da Silva berakhir pada musim 2010/2011. Mantan pemain Dinamo Zagreb ini hanya mampu mencetak 21 gol dan 17 assist dari 68 pertandingan.

Itulah daftar pemain Arsenal yang cedera parah hingga membuat karirnya hancur. Dalam sejarah juga mencatat bahwa Arsenal selalu mengalami masalah di pemainnya yaitu cedera, bahkan beberapa pemain hingga cedera parah. Masalah cedera memang masalah yang selalu menghantui setiap pemain bola. Pemain yang mengalami cedera hingga parah bisa membuat karirnya hancur.

You May Also Like

About the Author: Brad Ebonny