Pemain Liverpool yang Muslim Sepanjang Masa

Pemain Liverpool yang Muslim

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Pemain Liverpool yang Muslim Sepanjang Masa, kami ada info buat kalian yang gemar bermain QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Di era Sepakbola Modern semakin banyak sekali pemain beragama islam yang bermain di tim-tim Eropa. Bahkan banyak sekali pemain bola muslim yang berprestasi di Eropa. Begitu juga dengan Raksasa Inggris yaitu Liverpool. Di Liverpool dari masa ke masa juga banyak sekali Pemain Liverpool yang muslim malang melintang. Bahkan banyak sekali yang berprestasi baik secara individu maupun membawa Liverpool meraih trofi bergengsi. Berikut adalah daftar pemain The Reds yang muslim dari masa ke masa: 

1. Mohamed Salah

Di urutan pertama ada Mohamed Salah, pemain berusia 27 tahun asal Mesir ini merupakan salah satu dari sekian banyak pemain muslim yang ada di skuad The Reds saat ini. Mohamed Salah menjadi pemain paling berkontribusi di Liverpool dan mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris dan gelar UCL. 

READ  Sederet Pemain Asing yang Pernah Membela Persib

Mohamed salah menjadi pemain Muslim yang sukses bermain dan berprestasi di Eropa. Dengan penampilan Mohamed Salah yang semakin meningkat, menjadikannya sebagai pemain termahal nomor empat di dunia. 

2. Sadio Mane 

Kemudian di urutan nomor 2 ada pemain umur 28 tahun asal senegal yang terkenal mempunyai skill individu sangat baik. Serta memiliki kecepatan yang sering membuat bek lawan kerepotan. Sadio Mane merupakan pemain muslim yang sangat besar kontribusinya terhadap Liverpool. Sama halnya dengan Salah, Sadio Mane berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Juara Liga Inggris dan UCL. 

3. Xherdan Shaqiri 

Lalu di urutan ketiga disusul oleh winger mungil asal Swiss yaitu Xherdan Shaqiri. pemain muslim yang satu ini juga banyak sekali kontribusinya untuk Liverpool. Meskipun Xherdan Shaqiri sudah berumur 29 tahun tetapi Shaqiri masih memiliki skill dan kecepatan yang luar biasa. Bahkan di Timnas Swiss Shaqiri menjadi andalan dan diberikan kepercayaan mengemban Ban kapten. 

READ  Deretan Bek Kiri Terbaik Dunia yang Merupakan Benteng Tim

Meskipun di Liverpool Xherdan Shaqiri lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan, tetapi kontribusinya cukup banyak. Xherdan Shaqiri kerap sekali menjadi Super Sub dan menjadi pembeda dikala Liverpool sedang buntu. Shaqiri juga kerap menyumbangkan gol serta assist nya untuk Liverpool.

4. Naby Keita 

Pada posisi ke empat ada Pemain Liverpool yang muslim yaitu Naby Keita merupakan pemain muda berbakat asal Guinea. Naby Keita masih cukup muda yakni berumur 26 tahun dan diperkirakan penampilannya akan terus meningkat. 

Sama halnya dengan Xherdan Shaqiri, pemain muda Keita juga lebih sering berada di bangku cadangan. Namun kendati demikian Liverpool sering rotasi pemain, dan disaat rotasi pemain Keita tampil cukup apik. 

5. Kolo Toure 

Kemudian di posisi kelima pemain ini berseragam Liverpool sebelum adanya Salah, Mane, Keita, dan Shaqiri. Pemain asal Pantai Gading yakni Kolo Toure berseragam Liverpool pada tahun 2013 sampai 2016. Pemain muslim ini penampilannya cukup mengesankan dan menjadi pemain andalan Liverpool kala itu. Tercatat Kolo Toure tampil sebanyak 46 kali bersama Liverpool. 

READ  Pemain Arsenal yang Cedera Hingga Karirnya Hancur

6. Nuri Sahin 

Pemain muslim yang pernah berseragam Liverpool di urutan ke 6 adalah Nuri Sahin. Gelandang energik dan jenius ini bergabung dengan Liverpool pada tahun 2012. Namun status Nuri Sahin di Liverpool kala itu hanyalah pemain pinjaman. Tercatat Nuri Sahin hanya bermain sebanyak 7 kali dan sisanya banyak di bangku cadangan. Kendati demikian Nuri Sahin juga masuk sejarah pemain muslim yang pernah berseragam Liverpool. 

Itulah daftar pemain Liverpool yang muslim Sepanjang masa. Kita bisa melihat bahwa banyak sekali pemain muslim yang berprestasi di dunia sepakbola. Ini merupakan bukti bahwa menjadi kaum minoritas di Eropa bukan menjadi penghalang untuk terus berprestasi dan meraih gelar demi gelar yang bergengsi. 

You May Also Like

About the Author: Brad Ebonny