Profil Andres Iniesta dan Perjalanan Karirnya

Profil Andres Iniesta

Andres Iniesta atau yang kondang sebagai gelandang dari club bola Vissel Kobe dan Timnas Spanyol. Beberapa fakta mengenai Andres Iniesta banyak yang tidak diketahui publik. Penasaran fakta apa saja? berikut Profil Andres Iniesta dan juga kisah sukses mengenai perjalanan karirnya.

Profil Andres Iniesta Dan Perjalanan Awal Karirnya

Andres Iniesta atau yang sering dipanggil Iniesta, merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol. Terlahir pada tanggal 11 Mei 1984, tepatnya di Fuentealbilla, Spanyol. Tempat kelahiran memanglah suatu desa kecil yang dapat dikatakan sangat jauh dari kata modern. Namun, kehebatan Andres Iniesta tidak dapat dipungkiri, berbagai prestasi berhasil ditorehkan.

Pada tahun 1994, saat Andres Iniesta berusia sepuluh tahun, dirinya telah bergabung dengan klub sepak bola yang bernama Albacete. Bertahan hanya sekitar empat tahun saja di Klub Albacete, kemudian pada tahun 1998 Andres Iniesta memulai kembali karirnya bersama Klub Barcelona.

READ  Profil Romario, Penyerang Paling Berbahaya Eropa Di Era 90-an

Untuk membuat Andres Iniesta masuk kedalam Club Barcelona, Enrique Orizaola dan orang tua Andres Iniesta cukup berusaha keras membujuknya. Seorang remaja yang terbiasa dengan kehadiran orang tua dan saudara saudaranya, dalam satu hari harus bermigrasi guna mengejar karir. Pada awalnya Andres Iniesta, dapat dikatakan sangat pendiam dan tertutup.

Bukan Andres Iniesta namanya bila tidak beradaptasi, sifat pendiam dan tertutup yang terbawa pada awal dia bergabung kian hari kian meluntur. Prestasinya yang semakin meningkat, membuatnya berhasil mengemban jabatan sebagai kapten pada tim Barcelona U-15, yang tentunya berhasil membawa pulang Piala Premier Nike.

Nah, itulah informasi mengenai profil Andres Iniesta yang telah dirangkum secara singkat. Masih penasaran dengan Andres Iniesta. Sebenarnya apa yang istimewa dengan Andres Iniesta? dan apa saja prestasinya ? berikut ini prestasi Andres Iniesta.

Prestasi Andres Iniesta Yang Berhasil Ditorehkan

Andres Iniesta memulai karirnya dari nol, bangku cadangan pernah dia duduki. Bintang lapangan pun juga pernah Andres Iniesta rasakan. Mengawali karir internasional pada tahun 2001 dalam misi membantu Spanyol, membawa pulang Piala Eropa U-16. Permainan bolanya yang semakin terasah membuatnya kembali dipercaya bertanding di berbagai liga bergengsi.

READ  Profil Anthony Martial Si Pemuda Bernilai Tinggi

Pada pertandingan Piala Dunia FIFA tepatnya tahun 2006, yang diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2006, beberapa dobrakan ditunjukan Andres Iniesta. Pada awalnya Iniesta hanya ditunjuk sebagai pemain pinggiran yang memang hanya dipandang sebelah mata. Namun, berkat Andres Iniesta Spanyol berhasil mendapatkan Caps pertama saat masuk babak pertama.

Berselang beberapa tahun, pada pertandingan Piala Dunia FIFA tahun 2010. Andres Iniesta kembali berunjuk diri di lapangan hijau. Masih dengan aksinya yang luar biasa tentunya, poin 2-1 berhasil Andres Iniesta berikan saat bertanding melawan Chile. Berkat Andres Iniesta, Spanyol berhasil memasuki gerbang final.

Bagi Andres Iniesta sendiri, dia memperoleh penghargaan Golden Ball. Sesuatu yang patut dibanggakan bagi Iniesta dan keluarga. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2012 Andres Iniesta kembali memperoleh penghargaan lagi. Gelar Man Of The Match merupakan buah dari jerih payah Andres Iniesta dalam ketiga pertandingan luar biasanya.

READ  Profil Irfan Bachdim Sang Gelandang Keturunan Belanda

Masih di tahun 2012, Andres Iniesta juga bergabung dalam ajang UEFA Euro 2012. Bergabungnya Iniesta menjadikan ajang pada tahun ini semakin ramai, ditambah lawannya juga memiliki kemampuan yang seimbang. Tentunya semakin membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Penghargaan yang diterima Andres Iniesta pada UEFA Euro 2012 yaitu Player Of The Tournament.

Begitulan perjalanan karir Andres Iniesta dan juga sekilas informasi mengenai profil Andres Iniesta. Semoga dapat memberi teguran untuk selalu berjuang dan berani mencoba bagi diri kita. Pasalnya bakat tanpa implementasi dalam kehidupan nyata hanya jadi beban saja.

You May Also Like

About the Author: Marvel Potter