Profil Matts Hummels Pemain Hebat Asal Jerman

Profil Matts Hummels

Karir memanglah sesuatu yang penuh dengan pasang surut, bukan hanya untuk orang biasa pesepak bola terkenal seperti Matts Hummels juga mengalaminya. Tentulah masih asing bagi kita yang baru mengenal bola, tapi tak perlu khawatir karena disini telah dirangkum profil Matts Hummels secara singkat. Tentunya untuk menambah wawasan kita semua.

Profil Matts Hummels Secara Singkat Dan Terperinci

Terlahir pada hari ke enam belas di Bulan Desember atau 16 Desember tahun 1988, di Bergisch Gladbach. Pria dengan kewarganegaraan Jerman ini memiliki nama lengkap Mats Julian Hummels. Bagi para fans yang tidak tahu tanggal lahirnya pasti mengira bahwa Matts Hummels terlahir di bulan Juli. Jadi jangan sampai salah lagi.

Berasal dari keluarga yang memiliki kecintaan khusus terhadap bola, membuat Matts Hummels terbiasa dengan situasi yang demikian. Ayahnya Hermann Hummeles, merupakan mantan pemain bola. Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonya sangat patut diungkapkan untuk keduanya. Bukan hanya Matts Hummels, sang adik Jonas juga berkarir di dunia sepak bola.

READ  Profil Irfan Bachdim Sang Gelandang Keturunan Belanda

Matts Hummels mengawali karirnya dengan mengagbungkan diri bersama Akademi Bayern Munich. Usianya saat itu baru enam tahun, tergolong sangat muda bila dibandingkan dengan beberapa rekanya. Tujuan ayah Matts Hummels memberikan pendidikan bola sedari kecil adalah untuk mengasah bakat Matts dan memberikan beberapa bekal untuknya.

Memanglah Bayern Munich diasuh oleh Hermann Hummeles, dengan kata lain Matts Hummels berada dibawah asuhan ayahnya sendiri. Hal ini tidak menjadikan Matts mendapatkan prilakuan khusus. Memanglah di rumah Matts adalah putra kebanggan ayahnya, tapi ketika dilapangan kerasnya latihan sebanding dengan teman temanya. Barusan itu, beberapa info tentang profil Matts Hummels.

Perjalanan Karir Matts Hummels

Penandatanganan kontrak pertama Matts Hummels terjadi pada 19 Desember 2006, tentunya dengan kontrak sebagai pemain professional. Aksinya berulah terlihat satu tahun kemudian, tepatnya tahun 2007 pada Final Turnamen Budesliga. Turnamen ini, merupakan penyelenggaraan pertama di Bayer Allianz Area. Hasilnya juga memuaskan dengan poin 5-2, tropi kemenangan berhasil dibawa pulang Bayern.

READ  Profil Romario, Penyerang Paling Berbahaya Eropa Di Era 90-an

Matts Hummels bergabung dengan Borussia Dortmund pada sekitar bulan Januari tahun 2008. Statusnya saat itu hanyalah sebagai pemain pinjaman. Namun, Matts masih tetap mengantongi status sebagai bek. Permainan sepak bola Matts Hummels yang memukau penonton mampu membalikan keadaan. Dari pemain pinjaman menjadi pemain pilihan pertama.

Karir Matts Hummels dari tahun ke tahun semkain melambung tinggi. Setelah pulih dari cedera yang mengakibatkan dirinya berlibur guna pemulihan. Matts kembali beraksi, setahun kemudian, pada bulan Febuari, secara resmi Matts Hummels ditransfer ke Dortmund dan setatusnya juga berubah menjadi pemain regular.

Sedikit bocoran diperkirakan penasferan Matts Hummels ke Dortmund memakan biaya sebesar empat Juta Euro. Angka yang sangat fatastis pada tahun itu.

READ  Profil Yann Sommer, Seorang Kapten Sekaligus Penjaga Gawang Kebanggaan Swiss

Semasa bergabung bersama Dortmund Matts Hummels dipasangkan dengan Neven Subotic. Permainan Matts memanglah sebanding dengan permainan Never Subotic. Tak heran bila bersatunya keduanya mampu membawa Dortmund menjadi pemenang beberapa ajang. Pembaharuan kontrak Matts Hummels terjadi pada 3 Juni 2012. Kontrak ini berakir pada musim panas tahun 2017.

Matts Hummels juga sempat bergabung memenuhi panggila. Bersama Jerman U-21 Matts bertenpur pada ajang European Chamapionsgip tahun 2009. Gelar juara dapat diperoleh pada pertandingan final melawan Inggris, dengan perolehan poin 4-0.

Membicarakan perjalanan karir seseoran memanglah tidak ada habis habisnya. Dari profil Matts Hummels dapat dijadikan teladan, bahwa kita terangkat buka karna orang lain. tetapi karena diri kita sendiri, bergantung tidak membuat diri lebih baik justru memebawa kehancuran diri sendiri.Beberapa informasi tadi merupakan sepintas perjalanan karir Matts Hummels, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Marvel Potter